1. Langkah pertama, sebelum nya kita sudah menampilkan Bacground Gambar dalam Game,, sekarang kita coba tambahkan Tulisan Waktu atau Timer, tulisan Nyawa, dan Tulisan Score di Game,,, Timer nya langsung berjalan..
private boolean play; // variabel boolean play untuk jalankan timer nya
private Timer timer; // Variabel timer
private int Waktu = 60; // Variabel pengaturan waktu pertama kali mulai
private int Score =0; // Variabel score pertama player
private int Nyawa =5; // Variabel Nyawa player
private Timer timer; // Variabel timer
private int Waktu = 60; // Variabel pengaturan waktu pertama kali mulai
private int Score =0; // Variabel score pertama player
private int Nyawa =5; // Variabel Nyawa player
2. Sesudah selesai kita tambahkan kode berikut dlam method GamePlay Midlet (){
public GamePlay(Religius midlet) {
super(true);
this.midlet = midlet;
timer = new Timer();
timer.scheduleAtFixedRate(new TimerTask(){
super(true);
this.midlet = midlet;
timer = new Timer();
timer.scheduleAtFixedRate(new TimerTask(){
public void run() {
Waktu–;
}
},1000,1000);
}
Waktu–;
}
},1000,1000);
}
ket : Kode yang ditambahkan di kasih miring,,,, Timbul error disamping tinggal Klik saja otomatis akan hilang sendiri. (berarti disini ada 2 buah public void run).
1. Selanjutnya tambahkan Kode berikut di Method Run(){
public void run() {
Graphics g = getGraphics();
while (play) { // kode untuk memulai game dan juga timer nya aktif
Graphics g = getGraphics();
while (play) { // kode untuk memulai game dan juga timer nya aktif
try {
g.setColor(255, 255, 255); // kasih warna tulisan Waktu
g.drawImage(bg, getWidth() / 2, getHeight() / 2, Graphics.HCENTER | Graphics.VCENTER);
g.setColor(255, 255, 255); // kasih warna tulisan Waktu
g.drawImage(bg, getWidth() / 2, getHeight() / 2, Graphics.HCENTER | Graphics.VCENTER);
g.drawString(“Waktu ” + Waktu, 80, 10, 0); // tulisan waktu dan posisi tulisan di dalam game.
g.setColor(255,0,0); // memberi warna tulisan nyawa dan nilai
g.drawString(“Nilai : ” + Score, 160, 10, 0); // tulisan Nilai dan posisi tulisan di dalam game.
g.drawString(“Nyawa : ” + Nyawa, 160, 30, 0); // tulisan Nyawa dan posisi tulisan di dalam game.
g.setColor(255,0,0); // memberi warna tulisan nyawa dan nilai
g.drawString(“Nilai : ” + Score, 160, 10, 0); // tulisan Nilai dan posisi tulisan di dalam game.
g.drawString(“Nyawa : ” + Nyawa, 160, 30, 0); // tulisan Nyawa dan posisi tulisan di dalam game.
flushGraphics();
Thread.sleep(20);
} catch (InterruptedException ie) {
ie.printStackTrace();
}
}
}
}
Thread.sleep(20);
} catch (InterruptedException ie) {
ie.printStackTrace();
}
}
}
}
ket : Kode yang ditambahkan di kasih miring,,,,
4. Kita tambahkan kode berikut didalam Method Action (){ untuk men inisialisasikan boolean play.
play = true;
5. Selesai sudah kode nya,, simpel kan……………………..
jalankan game .,, tampilan nya
0 komentar:
Posting Komentar